Cara menghitung nilai SUM, MAX, MIN, AVERAGE

 

1. Menghitung jumlah nilai (=SUM)

SUM berfungsi untuk menjumlahkan data atau angka yang diikutkan sebagai argumen. SUM hanya akan melakukan penghitungan total pada sel yang telah ditentukan untuk dihitung.  Sumber

Contoh Rumus =SUM

2. Menentukan nilai terbanyak (=MAX)

Rumus MAX pada Microsoft Excel dapat digunakan untuk mencari nilai terbesar dari suatu kumpulan angka yang entri datanya memenuhi kriteria tertentu. Sumber

Contoh Rumus =MAX



3. Menentukan nilai terkecil (=MIN)

Sama seperti namanya, fungsi MIN pada Microsoft Excel digunakan untuk menentukan nilai terendah (angka minimum).

MIN berfungsi untuk mengetahui nilai terkecil dari sejumlah data dalam bentuk angka. Sumber

Contoh Rumus =MIN


4. Menentukan nilai rata-rata (=AVERAGE)

Fungsi AVERAGE adalah salah satu fungsi microsoft excel yang digunakan menghitung rata-rata dari sekelompok nilai argumen yang diberikan pada beberapa sel atau range data. Dengan kata lain Fungsi AVERAGE adalah fungsi dalam excel yang digunakan menghitung rata-rata dari sekelompok nilai. Sumber

Contoh Rumus =AVERAGE

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat cokelat

Menggunakan Pivot

Cara menggunakan rumus =UPPER, =LOWER, & =PROPER