Cara menghitung nilai SUM, MAX, MIN, AVERAGE
1. Menghitung jumlah nilai (=SUM)
SUM berfungsi untuk menjumlahkan data atau angka yang diikutkan sebagai argumen. SUM hanya akan melakukan penghitungan total pada sel yang telah ditentukan untuk dihitung. Sumber
2. Menentukan nilai terbanyak (=MAX)
Rumus MAX pada Microsoft Excel dapat digunakan untuk mencari nilai terbesar dari suatu kumpulan angka yang entri datanya memenuhi kriteria tertentu. Sumber
Sama seperti namanya, fungsi MIN pada Microsoft Excel digunakan untuk menentukan nilai terendah (angka minimum).
MIN berfungsi untuk mengetahui nilai terkecil dari sejumlah data dalam bentuk angka. Sumber
4. Menentukan nilai rata-rata (=AVERAGE)
Fungsi AVERAGE adalah salah satu fungsi microsoft excel yang digunakan menghitung rata-rata dari sekelompok nilai argumen yang diberikan pada beberapa sel atau range data. Dengan kata lain Fungsi AVERAGE adalah fungsi dalam excel yang digunakan menghitung rata-rata dari sekelompok nilai. Sumber
Komentar
Posting Komentar