Cara menggunakan rumus AND & OR

1. Cara menggunakan rumus =AND

Fungsi atau Rumus AND adalah fungsi excel yang digunakan untuk mendapatkan nilai logika TRUE atau FALSE dari perbandingan 2 kondisi atau lebih.

Fungsi AND Menghasilkan nilai logika TRUE jika seluruh kondisi argumen yang di uji terpenuhi atau mengevaluasi ke TRUE dan menghasilkan nilai FALSE jika salah satu argumennya tidak terpenuhi atau mengevaluasi ke FALSE. Sumber

Contoh rumus =AND

2. Cara menggunakan rumus =OR

Fungsi OR adalah Fungsi excel yang digunakan untuk menghasilkan nilai TRUE jika salah satu argumennya bernilai TRUE dan menghasilkan nilai FALSE jika semua argumen FALSE. Jadi dalam hal menghasilkan nilai logika True atau False, Fungsi OR merupakan kebalikan dari fungsi AND.

Saat menggunakan rumus OR, nilai logika TRUE akan dihasilkan jika salah satu atau semua kondisi terpenuhi. Sedangkan nilai logika FALSE akan dihasilkan jika semua kondisi tidak terpenuhi. Sumber

Contoh rumus =OR



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat cokelat

Menggunakan Pivot

Cara menggunakan rumus =UPPER, =LOWER, & =PROPER